khasiat madu untuk kesehatan

khasiat madu untuk kesehatan

Manfaat madu untuk kesehatan dan pengobatan

Manfaat madu untuk kesehatan
Manfaat maduhttp://herbalbekamciparay.blogspot.com/ untuk kesehatan
Madu merupakan pemanis paling tua yang pernah ada, kombinasi dari gula alami dan air dapat diserap oleh tubuh dengan lambat ini berarti bahwa kita mengalami lonjakan gula yang lebih sedikit. Madu adalah lebih dari gula sederhana yang mengandung sejumlah kecil dari sejumlah besar zat : vitamin, mineral, beberapa jenis enzim, dan asam amino. Zat-zat yang dimiliki oleh madu memliki kaitan yang erat dengan kesehatan dan sangat menguntungkan jika anda dapat mengkonsumsi madu murni.
Manfaat madu untuk kesehatan melindungi sel-sel tubuh, oksidatif kaya akan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan  untuk memperlambat atau mencegah proses oksidasi. Antioksidan menetralisir radikal bebas yang dapat menhmabat proses penuaan dan madu mampu mencegah beberapa penyakit (madu dengan warna lebih gelap, semakin kaya antioksidan).
Madu memiliki campuran kompleks dari gula, merutama fruktosa (gula yang terdapat secara alami dalam buah-buahan dan madu)dan glukosa dalam rasio perkiraan 1:1 (bervariasi menurut jenis madu). Tubuh tampaknya menyerap fruktosa madu tanpa efek negatif yang terkait dengan konsumsi fruktosa dalam isolasi,ini karena aksi sinergis dari hampir 200 zat yang terkandung dalam madu.
Madu mempromosikan pertumbuhan bakteri probiotik dalam tubuh kita : mengandung oligosakarida menyebabkan peningkatan bifidobacteria dan lactobacillus sekaligus meningkatkan efek probiotik dalam tubuh kita.
Berbagai penelitian yang dilakukan di Eropa, sifat bakterisida madu sangat efektif dalam mencegah gangguan pada sistem pencernaan yang disebabkan oleh bakteri, seperti tukak lambung, gastritis atau gastroenteritis.
Faktor-faktor risiko kardiovaskular berkurang dengan mengkonsumsi madu murni karena rendahnya tingkat kolesterol dan trigliserida dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) yang memiliki efek yang menguntungkan untuk tubuh.