OBAT ASAM URAT MANFAAT MADU HITAM PAHIT




Istilah Asam Urat
Dalam Istilah Medisnya Disebut Dengan Nama Gout  Yaitu Penyakit Yang Disebabkan Oleh Adanya Penumpukan Zat Purin  Berlebih Di Dalam Tubuh Yang Tidak Mampu Tidak Mampu Dikeluarkan Oleh Ginjal Sehingga Menyebabkan Kristal Asam Urat Menumpuk Di Bagian Persendian Tubuh Kita .

Hal Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Asam Urat Diantaranya Yaitu Karena Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Dengan Kandungan Purin Yang Tinggi. Apa Itu Purin? 
Purin Merupakan Salah Satu Senyawa Basa Organik Yang Menyusun Asam Nukleat (Asam Inti Dari Sel) Dan Termasuk Dalam Kelompok Asam Amino, Unsur Pembentuk Protein. Zat Purin Dapat Ditemukan Di Semua Sel-Sel Tubuh Dan Hampir Dalam Setiap Jenis Makanan.
  • Peningkatan Produksi Asam Urat Dalam Tubuh Juga Dapat Disebabkan Oleh Obat – Obatan, Obesitas (Kegemukan), Hipertensi, Hiperlipidemia, Dan Diabetes Mellitus.
  • Banyak Mengkonsumsi Makanan Dengan Kadar Zat Purin Yang Tinggi
  • Selanjutnya Zat Purin Ke Masuk Dalam Tubuh, Dan Setelah Itu Zat Purin Tersebut Akan Diubah Menjadi Asam Urat Dalam Proses Metabolisme.
  • Jika Kadar Asam Urat Di Dalam Tubuh Mengalami Peningkatan, Akibatnya Ginjal Tidak Akan Mampu Untuk Membuang Kelebihan Asam Urat.
  • Akibatnya Kristal Asam Urat Yang Berlebih Menumpuk Di Persendian.

·       Pada Kejadian Kasus Yang Parah, Penderita Asam Urat Sampai Tidak Dapat Berjalan Karena Pada Persendian Terasa Sangat Sakit Sekali Jika Bergerak. Tulang Sekitar Sendi Juga Dapat Keropos Dan Mengalami Pengapuran Tulang.
Tips Sehat Menghidari Perjadi Penyakit Asam Urat :
ü  Melakukuan Aktifitas Pisik Akitf Ber Olahraga  Dengan Rutin
ü  Cukup Mengonsumsi Buah Seperti Pisang ,Kentang Dan Laian Nya Yang Mengandung Potasium
ü  Konsumsi Buah Buah Han Yang Mengandung Vitamin C Seperti Jerul,Stroberry ,Tomat Dan Lainya
ü  Serta Bantu Konsumsi Madu Hitam Pahit Dapat Menormalkan Kadar Asam Urat Dalam Darah
http://herbalbekamciparay.blogspot.com/2014/10/obat-asam-urat-manfaat-madu-hitam-pahit.html