DARAH BEKAM

DARAH BEKAM

Bekam-Hijamah
Bekam Atau Hijamah Merupakan Salah Satu Pengobatan Yang Dianjurkan Oleh Rasullulah S.A.W Dimana Dengan Mengeluarkan Darah Dari Permukaan Kulit Menggunakan Alat Untuk Melukai.
Bekam Atau Hijamah Mempunyai Banyak Khasiat Dalam Berbagai Banyak Hal , Dan Tidak Hanya Untuk Mengobati Penyakit Tetapi Juga Menjaga Badan Dari Penyakit Yang Dimana Bahan-Bahan Penyakit Semua Hampir Rata-Rata Terkumpul Dalam Darah Manusia Sebelum Akhirnya Mengganggu Proses Kerja Tubuh Yang Akhirnya Timbul Penyakit Dalam Manusia.
Bekam Juga Sebagai Penghilang Rasa Sakit Alami Secara Cepat Sekali, Atau Disebut Natural Pain Relief .Dan Sangat Ampuh Dalam Menghilangkan Nyeri Pada Tubuh Manusia Dikarenakan Bekam Bukan Hanya Memancing Reseptor Morfin Dalam Otak Untuk Mengeluarkan Morfin Alami Yang Dapat Meredakan Nyeri Yang Dialami Dan Selain Itu Juga Memancing Reseptor - Reseptor Dalam Otak Untuk Mengeluarkan Obat Alami Dalam Menyembuhkan Penyakit Tersebut.
Penelitian-Penelitian Mengenai Bekam Terus Dikembangkan Dikarenakan Hasilnya Yang Begitu Menakjubkan Dalam Penyembuhan Penyakit, Dan Membutuhkan Banyak Bantuan Dari Kalangan Medis Dan Peneliti Dalam Melakukan Secara Terus Menerus Tentang Bekam Agar Nantinya Bekam Dapat Diterima Oleh Kalangan Kedokteran Modern Dalam Dunia Medis Dengan Hasil Research Yang Didapat
Ada Cerita Mengenai Penelitian Bekam Bersama Saya Oleh Seorang Dokter Ahli Fisioterapi Yang Mengambil Gelar Doktor Dalam Meneliti Kenapa Bekam Sangat Cepat Dalam Proses Pengurangan Rasa Nyeri , Tetapi Oleh Dosen Pembimbingnya Catatan Dokter Tersebut Dipikir Terlalu Dibuat - Buat Karena Diluar Akal Kedokteran Modern ,Dapat Menghilangkan Nyeri Dengan Sangat Cepat Melebihi Obat Nyeri Kimia Yang Paling Bagus Dan Nyeri Itu Hampir 5% Saja Yang Muncul Dari Pasien - Pasien Yang Dibekam Dari 300 Pasien Yang Diperiksa.

   Ahli Bekam Didunia Barat Antara Lain :

1.     Dr Michael Reed Garch Dari California Usa Dengan Bukunya Potent Poins A Guide To Self Care For Common Ailments ( Titik – Titik Berkhasiat Sebagai Panduan Perawatan Diri Dan Pengobatan Penyakit Umum)

2.     Cohler D Tahun 1990 Mengadakan Penelitian Tentang Bekam Dan Membuat Buku Dengan Judul The Connective Tissue As The Physical Medium For Conduction For Healing Energy Cupping Therapeutic Method ( Jaringan Ikat Sebagai Media Fisik Untuk Menghantarkan Energi Pengobatan Dengan Bekam

3.     Thomas W.Anderson 1985 Melakukan Tulisan Tentang Bekam Dan Memberi Judul 100 Diseases Treated By Cupping Methode ( 100 Penyakit Dapat Diobati Dengan Bekam )




Lama Terapi Bekam Vakum Ringan Dibuat Di Dalam 'Cangkir' Kaca, Yang Kemudian Ditempatkan Pada Kulit Untuk Memberikan Hisapan Lembut,. Efek Vakum Dari Cangkir Menciptakan Hisap Yang Melembutkan Jaringan Dan Meningkatkan Sirkulasi Ki, Darah, Dan Cairan. Dengan Merangsang Kulit Dan Otot Yang Mendasarinya, Itu Membantu Melepaskan Daerah-Spesifik Racun Yang Telah Terakumulasi Dan Mendorong Sirkulasi Darah Dan Pembuluh Getah Bening.
Bekam Dapat Digunakan Pada Leher, Bahu, Punggung, Daerah Sakral, Pinggul, Perut, Paha, Lengan Atas, Betis, Dan Dalam Beberapa Kasus Bahkan Dahi Atau Telapak Kaki, Tergantung Kondisi. Sensasi Bekam Sering Ditandai Sebagai Sangat Hangat Dan Santai.Banyak Orang Merasa Sangat Santai. Ia Melepaskan Jaringan Lunak Kaku Dan Keras Kepala Knot. Jaringan Otot Dikontrak, Tegang Dan Menyakitkan Akan Melunakkan Cepat Hanya Dengan Beberapa Menit Bekam.
 Terapi Bekam Telah Digunakan Untuk Historis Tidak Hanya Di Cina, Tetapi Juga Timur Tengah, Yunani Dan Rusia. Penggunaannya Sekarang Cukup Luas, Dan Bahkan 'Modis', Dengan Selebritis Seperti Gwyneth Paltrow Menunjukkan Dari Tanda Yang Ditinggalkan Oleh Terapi Bekam ( Lihat Efek Samping ).

  

Terapi Bekam Metode


Saldo Bekam - Yang Paling Sering Diberikan. Cangkir Diterapkan Dan Dibiarkan Di Tempat Untuk Jangka Waktu Bervariasi Dari Beberapa Detik Untuk Beberapa Menit, Tergantung Pada Protokol Pengobatan, Efek Yang Diinginkan Dan Respon Klien.

Sesaat Cupping - Cangkir Yang 'Muncul' Dan Mematikan Dengan Cepat.

Piala Slidding - Sebelum Menerapkan Cangkir, Minyak Dapat Diberikan Pada Kulit Untuk Menciptakan Gerakan Halus Meluncur. Kemudian Praktisi Slide Cangkir Sepanjang Permukaan Tubuh Yang Besar Seperti Punggung Atau Paha Sampai Pelunakan Otot Dan Jaringan Ikat Diamati. Murni Minyak Pijat Digunakan Untuk Membantu Cangkir Meluncur Lancar. Sesekali Minyak Obat Atau Obat Gosok Juga Dapat Digunakan.
Metode Lain - Ini Termasuk Menggabungkan Bekam Dengan Akupuntur (Jarum Dimasukkan Bekam); Menggabungkan Dengan Pertumpahan Darah (Tusukan Bekam); Menggabungkan Dengan Terapi Herbal Dengan Merebus Cangkir Dengan Herbal, Atau Menempatkan Herbal Di Dalam Cangkir.

Jenis Piala


Piala Api
Metode Tradisional Bekam. Sebuah Bola Kapas Kecil Diadakan Di Forseps Terkunci, Dan Basah Dengan Alkohol. Bola Kapas Dinyalakan Dan Dimasukkan Ke Dalam Cangkir Yang Akan Mengevakuasi Udara Segar, Menciptakan Ruang Hampa. Bola Kapas Ditarik Dan Cangkir Dengan Cepat Ditempatkan Pada Kulit Di Area Yang Dipilih.

Magnetic / Pompa Tangan
Banyak Practitoners Bekam Modern Menggunakan Pompa Magnet Atau Tangan Untuk Menciptakan Isap. Hal Ini Dapat Memiliki Beberapa Keuntungan Bagi Praktisi, Seperti Membutuhkan Keterampilan Kurang, Dan Tidak Perlu Untuk Cairan Api Atau Mudah Terbakar. Hal Ini Juga Lebih Mudah Untuk Menilai Jumlah Hisap Yang Digunakan.

Bahan Yang Digunakan
Klasik, Air Tanduk Kerbau Digunakan. Namun Di Zaman Modern Cangkir Bambu, Keramik, Kaca Atau Plastik Yang Digunakan. Cangkir Plastik Menjadi Lebih Umum Karena Mereka Lebih Murah. Preferensi Pribadi Saya Adalah Untuk Cangkir Kaca Padat, Karena Mereka Memiliki Merasa Lebih Baik Dan Dapat Menahan Sterilisasi Lebih Dari Cangkir Plastik Yang Paling. Namun, Cangkir Kaca Bisa Merasakan Dingin

Apakah Cupping Menyakitkan?

Dalam Kebanyakan Kasus Terasa Sangat Menyenangkan Bekam. Bekam Umumnya Tidak Menyakitkan, Namun Beberapa Orang Yang Menderita Fibromyalgia Atau Gangguan Otot Kronis Dapat Merasa Tidak Nyaman Minimal Dan Harus Menyebutkan Hal Itu Segera Sehingga Penyesuaian Dapat Dilakukan. Seorang Praktisi Yang Berpengalaman Dapat Menilai Jumlah Yang Benar Hisap Yang Digunakan Untuk Menghasilkan Hasil Yang Optimal. Banyak Orang Melaporkan Bahwa Ketegangan Otot Dan Nyeri Terus Meningkatkan Selama Berjam-Jam Setelah Sesi Selesai.

Can Anyone Praktek Bekam?

Terapi Bekam Adalah Bidang Yang Cukup Tidak Diatur, Dan Meskipun Secara Tradisional Bekam Telah Digunakan Oleh Orang Awam, Misalnya Dalam Lingkungan Keluarga Dari Budaya Tradisional, Pelatihan Selalu Sangat Dianjurkan . Seorang Praktisi Yang Memenuhi Syarat Yang Merupakan Anggota Organisasi Professtional Seperti Staa Atauaacma Harus Selalu Dicari. 
Hal Ini Menjamin Tingkat Minimum Keterampilan Untuk Diagnosa Yang Tepat Dan Administrasi Dosis Theraputic Yang Benar, Dan Penting Untuk Alasan Keamanan Sehingga Tidak Beresiko Luka Bakar Dan Luka Lain Atau Ketidaknyamanan. 

Penggunaan Terapi Bekam

Bekam Ini Terutama Efektif Untuk Nyeri Kronis, Sesak, Dan Kejang Di Menengah Ke Bawah Kembali.  
Hal Ini Juga Sangat Efektif Untuk Mengurangi 'Terjebak' Energi Di Punggung Atas Dan Bahu Sebagai Akibat Dari Stres. Orang Menemukan Ini Sangat Menghilangkan Dan Santai.
Terapi Bekam Secara Luas Digunakan Untuk Mengobati Kondisi Seperti Flu Biasa, Dan Masalah Saluran Pernapasan Atas Seperti Asma, Nyeri Otot, Ketegangan, Nyeri Leher, Nyeri Sendi, Sakit Kepala, Sakit Punggung, Sakit Perut, Gangguan Pencernaan Dan Kondisi Ginekologi.
Bekam Dapat Digunakan Untuk Mengurangi Ketegangan Dan Relaksasi Peningkatan Secara Umum, Atau Untuk Mengobati Kondisi Tertentu. Biasanya Digunakan Untuk Kondisi Kronis, Tetapi Dapat Digunakan Untuk Gejala Flu Akut.
Banyak Digunakan Sebagai Bergerak / Penenang / Penyebaran Teknik, Tetapi Dapat Digunakan Untuk Melengkapi / Tonify Dalam Beberapa Situasi Jika Benar Diberikan.

Selulit - Pijat Bekam Juga Efektif Dalam Mengobati Selulit. Sebuah Hisap Cahaya Menyediakan Drainase Cairan, Sedangkan Aplikasi Yang Lebih Berat Dapat Digunakan Untuk Merangsang Sirkulasi Dan Melonggarkan "Lesung."
Bekam Selama Buruh  - Terapi Bekam Dapat Sangat Berguna Sebagai Teknik Nyeri Releiving Selama Persalinan. Hal Ini Terutama Berlaku Dalam Kasus Dimana Bayi Berada Dalam Posisi Posterior, Atau Melakukan Rotasi Penuh, Karena Ada Banyak Tekanan Internal (Energi Terjebak) Pada Ibu Sakrum.Peringatan: Silahkan Mencari Praktisi Yang Memenuhi Syarat Dan Berpengalaman , Karena Teknik Ini Dapat Meningkatkan Kemungkinan Perdarahan (Pph) Jika Diterapkan Tidak Tepat. 
  

Kontraindikasi & Pencegahan

 

·        Organ Inflammed Atau Melemah Seharusnya Tidak Diperlakukan Secara Langsung

·        Penyakit Kardiovaskular , (Seperti Perubahan Aliran Darah Bekam)

·        Perut Dan Punggung Bawah Ibu Hamil  - (Namun Bekam Sakrum, Punggung Bawah Dan Pinggul Tenaga Kerja Dapat Sangat Menghilangkan Rasa Sakitbagi Beberapa Wanita)

·        Anaemic Atau Sangat Lemah Pasien


Efek Samping

Terlihat Tanda.
Beberapa Orang Menggambarkan Ini Sebagai Terlihat Seolah-Olah Anda Telah Diserang Oleh Gurita Raksasa! Tanda Terlihat Mirip Dengan 'Cinta-Gigitan' Dan Melingkar Atau, Dalam Kasus Pijat Bekam, 'Streaky'. Orang Dapat Merespon Cukup Berbeda Sehingga Sulit Untuk Mengatakan Bagaimana Mereka Akan Menonjol.  
Tanda-Tanda Menghilang Dalam Waktu 2 - 10 Hari, Dan Dengan Dalam Beberapa Kasus Hampir Tidak Akan Hadir Sama Sekali.  
Jumlah, Intensitas Dan Durasi Warna Yang Importantand Harus Diamati. Merah Sehat Dan Biasanya Akan Menghilang Dengan Sangat Cepat. 
Merah Gelap Dan Warna Purpley Menunjukkan Stagnasi Atau Kondisi Kelebihan Di Klien, Dan Pengobatan Harus Diulang Bersamaan Dengan Terapi Lain (Misalnya Shiatsu, Terapi Olahraga, Diet Dan Perubahan Gaya Hidup Seperti Yang Diperlukan). 
Mengalami Luka Parah Yang Berubah Menjadi Kuning Atau Kehijauan Adalah Indikasi Overtreatment - Dosis Yang Lebih Rendah Harus Digunakan.

'Overdosis'
Ketika Sebuah 'Overdosis' (Dosis Berlebihan) Diterapkan, Sementara Efek Samping Pusing, Mual, Memucat, Visi Berkurang, Ketidaknyamanan Di Dada Dapat Dirasakan.Seorang Praktisi Yang Berpengalaman Kurang Cenderung Menyebabkan Efek Ini.Namun Jika Mereka Lakukan Terjadi, Mencari Pengobatan Segera Dan Tidak Meninggalkan Klinik Sampai Efek Ini Disapated.

Efek Samping Lain
Dengan Pengobatan Yang Sangat Berlebihan Anda Juga Mungkin Mengalami Kelelahan Yang Berlebihan, Dan Merasa Lelah Selama Berhari-Hari Sesudahnya. Ini Tidak Baik Untuk Anda. Setelah Pengobatan Yang Baik Anda Akan Merasa Sangat Rileks, Tapi Tidak 'Habis'.